Kamis, 26 September 2013

Karena Suplemen Diet Kulitnya Barubah Jadi Biru

Kita tidak pernah tahu, bahwa satu hal yang kita lakukan sekarang bisa berimbas buruk di masa depan. Terkadang kita lupa untuk mencari tahu efek samping obat-obatan yang rutin dikonsumsi pada hari ini, dan kaget dengan efek buruknya di beberapa tahun mendatang. Paul Karason, pria berusia 62 tahun ini juga tidak menduga bahwa obat diet yang dikonsumsinya berujung rentetan penyakit yang membuat tubuhnya semakin lemah dan tak berdaya.

Paul mengonsumsi obat diet selama bertahun-tahun hingga akhirnya Paul berhenti karena warna kulitnya berubah. Dulu kulit Paul berwarna putih kecoklatan khas penduduk Amerika Serikat. Namun perlahan-lahan warna kulitnya menjadi kebiru-biruan hingga akhirnya berubah total menjadi warna biru. Paul mulai menutup diri dan tidak ingin banyak orang tahu mengenai penyakitnya ini.

Paul mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka bahwa suplemen diet yang dia konsumsi mengakibatkan kulitnya rusak dan berubah warna seperti ini. Ingin sembuh, Paul mengonsumsi obat untuk mengembalikan warna kulitnya namun berakhir duka. Obat itu membuat kondisi tubuh Paul semakin rentan dan akhirnya serangan jantung membuat laki-laki berusia 62 tahun ini terjatuh dan koma.

Tidak hanya serangan jantung, Paul rupanya juga terkena radang paru-paru. Pria ramah yang kerap dipanggil 'Papa Smurf' oleh anak kecil itu terbaring koma dan menghembuskan napas terakhirnya pada hari Rabu (25/9). Komplikasi yang diderita oleh Paul begitu banyak sehingga nyawanya tidak bisa diselamatkan. Paul menutup mata di sebuah Rumah sakit di Washington, Amerika Serikat.

Paul selama 10 tahun mengonsumsi obat yang mengandung senyawa perak untuk mengembalikan warna kulitnya ladies. Tapi ternyata, senyawa perak ini bukanlah bahan obat yang baik untuk tubuh dan pada tahun 1999, pemerintah Amerika Serikat melarang penggunaan zat ini karena berbahaya. Dalam kondisi lemah, Paul mengatakan bahwa sakit yang dideritanya semoga tidak terjadi pada orang lain.

Ladies, bila Anda ingin diet atau menguruskan badan lebih baik dengan cara alami yaitu mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga. Obat-obatan walaupun alami pasti memiliki efek samping jangka panjang. Jaga kesehatan Anda ladies, karena banyak penyakit bisa menyerang bila kita salah mengonsumsi obat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar