Jumat, 22 November 2013

Jerawatan Juga Bisa Pakai foundation Asak Tepat

Teknologi telah menciptakan foundation sebagai alas bedak, sekaligus berfungsi menutupi bekas luka, bekas noda atau jerawat di wajah. Namun, jangan sembarangan memilih foundation ya, karena bila tak sesuai dengan jenis kulit berjerawat, malahan jerawatnya bisa makin banyak.

Kalau Anda perhatikan, sebenarnya ada foundation yang diciptakan khusus untuk kulit berjerawat. Memiliki susunan formula yang berbeda, foundation ini akan membantu mengurangi kelebihan minyak, menutup bekas jerawat dengan baik, serta tidak menyumbat pori-pori.
Inilah foundation yang cocok dipakai bila kulitmu berjerawat.



Hydrating Foundation
Jika jenis kulitmu sangat berminyak dan mudah sekali mengelupas, maka lebih baik Anda memilih jenis foundation hydrating, yang akan mengcover kulit dengan baik, mengurangi kelebihan minyak serta melembabkan.
Jenis foundation ini tidak menyumbat pori dan memberikan hasil matte di akhir aplikasi.

Liquid foundation
Foundation ini bentuknya cair, mudah diaplikasikan dan cepat merata pada wajah. Bisa dipakai sehari-hari terutama jika wajah Anda sangat berminyak.

Water based foundation
Kandungan air di dalam foundation ini cukup banyak, sehingga cocok dipakai untuk jenis kulit yang berminyak dan berjerawat. Coveragenya cukup memuaskan dan umumnya menghasilkan penampilan matte.
Compact foundation
Mirip dengan bedak padat, tetapi sebenarnya ia adalah foundation. Sebenarnya, jenis foundation ini lebih cocok digunakan kulit normal atau tidak terlalu berminyak. Tidak disarankan memilih jenis foundation ini bila Anda memiliki problem minyak berlebihan di wajah.

Moisturising foundation
Bila jenis kulitmu berjerawat namun juga kombinasi, lebih baik pilih foundation jenis ini. Biasanya juga dilengkapi kandungan SPF, vitamin C dan E serta antioksidan.

Powder foundation
Foundation jenis ini yang terbaik mengontrol kadar minyak berlebihan pada kulit. Mencegah penyumbatan pori-pori serta mudah diaplikasikan. Karena jauh lebih ringan ketimbang yang lainnya, Anda yang punya problem jerawat parah boleh sesekali memakainya sebagai alas bedak.
Setelah memakai foundation sepanjang hari, biasakan selalu memakai deep cleanser dan facial foam yang efektif sehingga dapat membersihkan kulit dengan maksimal. Ingat ya, ladies. Problem utama jerawat biasanya disebabkan karena Anda malas membersihkan wajah, dengan membersihkan wajah setidaknya Anda bisa mencegah jerawat muncul kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar