Kamis, 04 Juli 2013

Tips Rambut Sehat Anak Remaja Masa Kini

Tips Rambut Sehat Anak Remaja Masa Kini
1. Perlancar aliran darah di kepala. Untuk merangsang pertumbuhan rambut cobalah memperlancar aliran darah di kepala sehingga pasokan nutrisi menjadi lebih banyak ke daerah rambut.
* Pijit-pijit kulit kepala Anda dgn ujung-ujung jari setiap hari. Lakukan ketika rambut basah pada waktu keramas maupun dalam keadaan kering. Lakukan kapan saja!
* Sebelum tidur tundukkan kepala dan sikat rambut dgn lembut mulai dan akar sampai ujung rambut.
* Lakukan senam yg mengutamakan kekuatan jantung seperti aerobik dan joging. Kegiatan ini memacu jantung untuk memompa darah lebih cepat ke seluruh tubuh sehingga nutrisi yg sampai ke daerah akar rambut pun menjadi cepat.
2. Hilangkan ujung rambut yang rusak. Ujung-ujung rambut yg rusak (kering maupun pecah-pecah) akan merambat ke batang rambut dan menyebabkan batang rambut ikut rusak jika tdk dirawat. Akibatnya, secara keseluruhan rambut dpt menjadi lebih cepat rusak termasuk rambut baru yg tumbuh. Untuk mencegah hal tersebut kunjungi penata rambut Anda tiap 8-10 minggu sekali, dan minta ia utk mentrim ujung-ujung rambut Anda. Tegaskan bahwa Anda hendak memanjangkan rambut sehingga ia hanya memotong ujung-ujung rambut yg pecah-pecah saja. Biasanya penata rambut tersebut akan memotong dlm keadaan kering krna sangat sukar mendeteksi ujung rambut yg pecah dlm keadaan basah.
3. Biarkan kulit kepala bernapas. Rambut yang tertutup terus menerus akan membuat minyak dan kotoran menumpuk pada akar rambut sehingga kulit tidak bisa bernapas. Hal ini akan membuat pertumbuhan rambut menjadi terganggu. Agar pertumbuhan rambut berjalan baik, maka jaga agar kulit kepala senantiasa bersih. Jika Anda sering berkeringat, atau rambut Anda berminyak maka tdk ada salahnya utk melakukan keramas tiap hari dgn menggunakan sampo yg sangat lembut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar